Sistem Jaringan Internet


Sistem jaringan Internet - Internet saat ini adalah salah satu aspek yang mungkin yang tidak lepas dari manusia terlebih bagi pengguna smartphone . Karna internet adalah bagaikan nyawa bagi mereka yang sering menggunakannya . Mungkin juga internet adalah ladang penghidupan bagi mereka atau  untuk kesenangan mereka . Namun, tidak banyak yang tau bagaimana sistem jaringan internet bekerja sehingga dapat kita gunakan menjadi seperti yang sekarang .

Sebelum mengenal lebih jauh akan saya jelaskan sedikit apa itu jaringan internet . Jaringan internet adalah sekumpulan jaringan komputer yang diumpulkan menjadi satu kesatuan , Jaringan komputer sendiri adalah sekumpulan komputer yang saling terhubung . Sehingga dapat di simpulkan bahwa jaringan komputer adalah sekumpulan komputer yang berada di seluruh dunia yang terhubung menjadi satu kesatuan .

Sistem jaringan sendiri adalah berfungsi untuk saling bertukar informasi, saling bertukar data ( File,suara,gambar,dll ), tentunya dengan bantuan software seperti browser . Ada banyak jenis sistem jaringan              internet yang bisa kita temui di dunia ini . Contohnya saja jaringan internet menggunakan kabel , Sistem jaringan internet menggunakan signal dan, beberapa sistem lainnya .

Sistem jaringan komputer menggunakan media kabel pun bermacam-macam . jenis kabel yang digunakan tergantung  dari medan dan tergantung jarak juga .
Contoh sistem jaringan komputer dengan menggunakan kabel :

  •  Kabel Coaxial : Digunakan pada jaringan topologi tertentu . Namun pada saat ini sudah jarang digunakan .
  •  Kabel STP / UTP : Digunakan pada jaringan LAN pada saat ini . Banayk menggunakan kabel untuk membuat sistem jaringan internet di gedung, sekolah, rumah , dan tempat lain .
  •  Kabel Fiber Optik : Kabel ini digunakan sistem jaringan internet yang sangat jauh . Kabel ini dapat mencapai berkilometer jaraknya . Kecepatan akses datanya juga sangat cepat . Ini biasa digunakan untuk jaringan antar gedung atau desa bahkan kota . 

Jika sistem jaringan internet menggunakn signal atau menggunak wireless biasanya digunakan untuk berbeda daerah seperti kecamatan, kota . Biasanya juga untuk mencover atau menyediakan area wifi yang biasanya berada pada cafe atau sekolah .

Pada dasarnya sendiri , Sistem jaringan internet di seluruh dunia di atur oleh beberapa badan . Kalo Indonesia sering Diataur dengan menggunakan ISP ( Internet Service Provider ) . ISP Indonesia ada banyak bertebaran contohnya Indisatm2, wasantaranet, Indonet, Radne Kabel fiber optik , dan beberapa ISP lainnya .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hack Pasword Biling Explorer

Tutorial Download Mp3 Dengan Link Youtube

KOMPUTER